Kamis, 27 Agustus 2009

Nenek Ripa




NENEK RIPA
USIA :
69 TAHUN
TEMPAT TINGGAL :
DUSUN PURAJA



Nenek Ripa tinggal disebuah gubuk di sebuah tegalan. Beliau tinggal disana sendiri. Namun sekarang ada kerabat beliau yang membuatkan pondok kecil sederhana bersebelahan dengan kerabatnya tersebut.

Tiap hari rutinitas nenek Ripa adalah memunguti daun kelapa yang sudah kering. Beliau berangkat pagi-pagi sekali menuju sebuah ladang yang disana banyak tumbuh pohon kelapa. Ladang tersebut adalah milik desa setempat. Selain beliau, ada juga orang lain yang memunguti daun-daun kelapa yang jatuh tersebut. Jadi kadang kalau beliau kurang pagi kesana, maka beliau tidak akan memperoleh apa-apa.

Nenek Ripa hidup dengan menjual kayu bakar. Namun diusia beliau yang sudah mencapai 70 tahun, beliau sering sekali sakit. Jadi beliau jarang bisa melakukan aktivitas beliau.
Beliau sempat bercerita kepada kami bahwa sekarang ini jarang yang mau beli kayu bakar. Padahal itu satu-satunya penghasilan beliau.

Beliau sejak lama hidup sendiri karena beliau tidak pernah menikah. Dan sampai usia beliau yang sekarang beliau hanya tinggal sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar