Kamis, 27 Agustus 2009

Ibu Dayuh




IBU DAYUH
USIA :
60 TAHUN
TEMPAT TINGGAL :
DUSUN PURAJA


Ibu Dayuh adalah salah seorang warga Dusun Puraja yang kini telah memasuki usianya yang ke-60 tahun. Beliau tinggal seorang diri di sebuah gubuk yang sederhana. Berpisah dengan keluarga tentunya menjadi hal yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun, begitu juga oleh beliau.

Tentunya dapat kita rasakan betapa sedih hati beliau ketika harus merelakan anaknya pergi bertransmigrasi demi penghidupan sang anak yang lebih baik. Terlebih lagi, suami ibu Dayuh tercinta telah berpulang kepadaNya. Hal tersebut makin menambah sayatan hati ibu seorang anak ini.

Namun hal tersebut tidak menggoyahkan semangat Ibu Dayuh untuk tetap bertahan menjalani kehidupan beliau saat ini. Seperti halnya ibu-ibu lain pada umumnya, beliau menjalani hari-harinya dengan mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil sesekali mengingat kenangan indah dulu bersama suami dan anak tercintanya.

Dengan keadaan ekonomi yang kurang cukup dan perjuangan besar seorang ibu Dayuh, tentunya kita dapat merasakan bagaimana kehidupan beliau sekarang. Untuk ibu Dayuh, kami berharap agar ibu tetap tegar dan semangat menghadapi kehidupan ini, dan semoga ada hati tulus yang terketuk melihat penderitaan ibu saat ini. Semoga Tuhan senantiasa memberikan hal terbaik untuk ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar